Hantu Kedip

Waktu aku sakit kemarin, sempet ada kejadian heboh di kamar adikku. Sarah, adikku yang paling bungsu. Dia punya foto wisuda TK kecil di lemari bajunya. Foto ukuran 10 R yang terpampang di lemarinya emang unyu-unyu. Nah, timbullah pikiran iseng dari hati nurani seorang kakak yang baik hati (baca: suka nyiksa). Inget lhoiya, ini cuma sebatas iseng doang. Tapi entah kenapa adikku jadi ketakutan sampai detik ini juga. Hahaha.

Pemikiran jail itu tiba-tiba muncul, hehe. Awalnya, aku yang saking suwungnya ngga ada kerjaan dirumah ngisengin adikku, Sarah. “sarah, fotonya sarah cantik ya?”, pujiku ke Sarah, yang habis ganti baju sepulang sekolah. “iya dong mba, Sarah kan emang cantik”, balas adikku. Btw, adikmu emang selalu ngerasa kalau dia itu cantik. Saking seringnya ngrasa cantik, dia hobi nyium cermin dikamarnya. “muach”, katanya sambil senyum-senyum sendiri. Ini ciyus lho, dont try at home aja deh ya, haha.

“eh tapi kenapa Sarah kok ngga senyum pas di foto? Coba kalau senyum, pasti lebih cantik lagi”, tanyaku. “engga mba, cantik juga kaya gitu”, bales Sarah -pede banget- “eh Sarah ngga tau ya? Kalau fotonya bisa kedip-kedip sendiri lho malem-malem nanti”, kataku memulai aksi. Nada meyakinkan -banget- “masa sih mba?” tanya adikku, mulai cemas. Terus mulai deh aku panas-panasin lagi cerita soal hantu kedipnya. Dan Sarah mulai merengek ketakutan. Tanda aksiku berhasil total. And finally, Sarah nangis dan ngacir ke umi. Ngadu, bilang kalau mba hajar jahat. Dasar anak kecil, bisanya cuma ngadu -_-

Dan sekarang? Sarah ngga pernah lagi berani masang fotonya sendiri. Tiap kali Sarah buka lemari, dia ngga pernah berani lama-lama milih baju. Pernah suatu saat, aku iseng untuk nempel fotonya dia lagi di lemari. Alhasil, Sarah jerit-jerit. Marah sambil nangis ke aku. Terus ke umi, ngadu -lagi- Aku? Terus ketawa sambil nggoda Sarah. Ada sensasi tersendiri tiap kali aku berhasil bikin nangis adikku yang paling bungsu ini. Walaupun umi akhirnya juga sering negur aku, “jangan dijailin lagi Sarahnya”. Tapi toh, nyampe sekarang hobi ngejailin Sarah masih tetep lanjuuut 😀

“Sarah, kamu ompong ya sekarang? Hiiii jadi jelek banget tuh wajahnya”. Fyi, sekarang si Sarah gigi serinya lagi ompong satu, jadi ada bahan candaan lagi deh nih. Hahaha.

“ompong ngga ompong Sarah tetep yang paling unyu kok dimata mba hajar, serius ini!”

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s