Hari Ini Hari Senin

Hari ini hari Senin. Banyak yang bilang hari Senin itu memuakkan, membosankan. Karena apa? Karena Senin, berarti hari yang paling butuh banyak waktu untuk mencapai weekend. Karena Senin, jam pelajaran disekolah membosankan. Karena Senin, pekerja kantoran harus datang lebih awal untuk upacara ataupun apel pagi. Karena Senin, semua kesibukan dan kepenatan dimulai dari 0 lagi. Ah, menyebalkan sekali hari ini.

Tapi jujur saja. Hari Senin ini tak seburuk seperti hari-hari Senin sebelumnya. Karena Senin ini kotaku diguyur hujan. Iya, hujan gerimis juga romantis. Sejuk menyejukkan. Damai mendamaikan. Indah mengindahkan. Alasan mengapa aku menyukai hujan simpel saja. Aku suka bau tanah yang baru diguyur hujan. Menjernihkan pikiran. Menyegarkan nafas. Meneduhkan perasaan. Mungkin dari jam sembilan pagi sampai dhuhur tadi kotaku diguyur gerimis romantis.

Indahnya lagi, hari Senin ini tak ada PR menjenuhkan. Apalagi ditambah pelajaran yang kosong karena guru-guru mulai sibuk ‘mengurus’ kakak kelas. Mereka -kakak kelas- kan mau UN. Indah bukan? Walaupun tadi di kelas sempurna menganggur, haha. Bosan sih, tapi lumayan menyenangkan. Karena setiap ada jam kosong, aku bisa bercengkrama dengan teman-teman terbaikku di kelas. Saling berbagi cerita, kebahagiaan, juga kesedihan. Indahnya pertemanan.

Tadi juga pulang gasik. Sebenernya kami sih yang curang. Karena guru kami, Pak Harno sedang not delicious body (baca: tidak enak badan -ini kata Pak Harno lho-). Ya jadinya kelas kita udah pulang duluan disaat kelas-kelas yang lain masih berkutat dengan buku-buku mereka, mihihi. Asyik juga kalau tiap hari bisa pulang sekolah lebih dulu dari kelas-kelas yang lain. Ada kebanggaan tersendiri bisa jadi orang-orang pertama yang  keluar dari gerbang penjara bertahta ilmu memuakkan alias sekolah, hehe.

Bener-bener pembuka hari yang bagus di minggu ini. Untuk yang pertama kalinya -dan mungkin terakhir- aku suka hari Senin. Suka sekali hari Senin. Semoga nantinya akan ada hari Senin selanjutnya yang seindah atau bahkan lebih indah dari hari Senin ini. Semoga 😀

Salam unyu-unyu di hari senin, readers!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s