Desa Posong

Sabtu siang di Temanggung :3

Bicara soal Temanggung, aku jadi ingat dengan salah satu lokasi objek wisata yang menakjubkan disini. Bertempat di kaki gunung sindoro. Berada di desa Posong -kalau ngga salah inget-

“habis subuhan langsung pada ke mobil ya, biar bisa liat sunrise disana”, kata pakdhe di malam sebelumnya. Tapi nyatanya, barulah jam 6 mobil benar-benar tancap gas. Jadi agenda untuk liat sunrise gatot. Yasudah, ikhlaskan sajalah u,u

Memang awalnya butuh perjuangan untuk bisa nyampe ke kaki gunung sindoro-nya. Sebenernya sih aku sekeluarga bisa aja naik mobil sampai di lokasi wisata, tapi sayang ternyata jalanan setapak yang ada sedang becek akibat guyuran hujan semalaman. Alhasil, kami -aku, abah, umi, simbah kakung,  kakak, adik-adik- jalan kaki sekitar 1 km, hehe. Untung kami ini keluarga petualang. Jadi, tak ada satupun yang mengeluh saat kita disuruh jalan kaki sama abah.

Sekitar 15-20 menit kemudian akhirnya kami sampai. Karena objek wisatanya belum buka jadilah kita sekeluarga masuknya gratis :3

Tempatnya bener-bener unik. Ada sekitar 2-3 saung dengan ukuran standar yang nyaman banget dipake. Terus ada kamar mandi -itu pasti kali- Dan hebatnya lagi, dari tempat ini kita bisa liat 5 puncak gunung-gunung lainnya. Seperti gunung sumbing, merapi, dsb. Subhanallah banget deh pokoknya.

Yah, tapi kita cuma sekitar 1,5 jam disana. Soalnya kabut udah mulai turun. Padahal rasanya masih belum puas buat ngeliat pemandangan seamazing itu. Ya semoga ada kesempatan untuk balik kesana. Kabarnya sih, sekarang fasilitasnya jadi tambah oke. Tambah rame juga. Kalau ada yang minat kesana sarannya sih, datengnya pagi-pagi banget biar masuknya gratis. Hahaha -_-

 

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s