Tujuh Belas.

Terimakasih untuk Fyra, Ita, Zelika, Ayyas, Husni, Furqan, Habibie, Ahmad, Nuzul, Irmas beserta belasan adik kelas remoad 🙂

Hari ini, meskipun saya datang sangat terlambat dan jelas terancam kena omel teman-teman, saya tetap bersyukur. Pertama, karena kalian sudah mau menyempatkan hadir di tengah kesibukan liburan kalian semua. Kedua, karena kehadiran kalian membuat saya teringat akan masa-masa indah dulu sewaktu masih berseragam putih biru. Ketiga, karena kalian sangat berarti, istimewa, dan langka 🙂

Niat awalnya sih emang pengen ngajak silaturahim aja sama guru-guru. Sekalian temu kangen gitu. Yah, ada sih beberapa yang mengeluh. Mungkin dikirain bakal ada acara yang bener-bener terjadwal kali ya. Yaudah, akhirnya setelah koordinasi sama Bu Yayuk akhirnya ada deh agenda dadakan buat alumni.

Jadi gini, kita para alumni disuruh cerita ke adik-adik calon alumni tentang apa aja yang kita rasain selama kita jadi anak SMA. Suka-dukanya, pengalamannya, semuanya deh pokoknya. Dimulai dari Fyra yang sekarang sekolah di SMAN 2, “Ya gitu deh bu, temen-temennya beda banget. Awalnya saya kaget banget, tapi lama-lama jadi terbiasa dan seneng”. Setelah itu saya, “Sempet ngerasa bangga, juga sempet ngerasa nyesel karena takut masuk di SMA yang salah. Tapi Alhamdulillah sekarang malah betah”. Kemudian Furqan yang sekarang sekolah di SMA 5, dia menceritakan pengalaman lombanya yang jadi juara tingkat Jateng. Lalu Syarif, seperti Syarif yang dulu. Ia bercerita panjang lebar sambil diselingi nasihat-nasihat khas-nya dia. Well, bahasa yang dia gunakan juga bahasa tingkat tinggi, haha. Setelah itu Ita yang sekarang sekolah di SMK Farmasi, “Ada enaknya ada ngga enaknya bu. Kita disuruh ngeracik obat sendiri”. Terus ada Habibie yang sekarang sekolah di SMAI Hidayatullah. Gaya bicaranya masih sama, suka ngelantur dan bikin ketawa. Intinya, dia cerita kalau uang gedung sekolahnya mahal dan sekolahnya juga keren, karena ada lift-nya. Wuih bikin gendut nih. Lalu yang terakhir, Ahmad dan Nuzul yang sekarang sekolah di SMAIT Nur Hidayah, Solo. Intinya, mereka lagi eksis-eksisnya di nasyid. jadi munsyid gitu. Cerita juga kalau juara 2 dari 2 peserta, haha 😀

Seneng banget bisa bagi-bagi cerita sama adik-adik calon alumni. Kaya kembali bernostalgia deh 🙂

Sekarang saya tau kenapa bahagia itu sederhana. Melihat mereka saja saya sudah sebahagia ini. Tapi saya masih belum mengerti kenapa bahagia hanya sebentar. Nyatanya sampai sekarangpun saya masih senyum-senyum sendiri nginget kejadian diasrama tadi, hehe 🙂

Eh kalian tau ngga? Dulu tepat setahun yang lalu kita juga ngadain reuni lho. Masih ingatkah kalian? Dirumahku, di hari Selasa jam 11 siang. Ah mungkin kalian sudah lupa. Tepat setahun yang lalu, Afi, Fyra, Affiifah, Mega, Syarif, Furqan, Husni, Nuzul, Ahmad, Angga, Ayyas, Irmas, dan Tofa. Meraka yang datang, saya ucapkan terimakasih. Kado dari temen-temen masih disimpen kan? Yang kadonya lakban juga masih disimpen kan? Terus yang kadonya cukuran bulu ketek juga masih disimpen kan? Saya sih dapet handuk dari si Afi, hehe 🙂

Juga sorenya, Afif. Terimakasih 🙂

Itulah salah satu alasan mengapa saya menyukai bulan April. Tapi mungkin setahun kedepan saya tak akan menyukainya. Mungkin.

Teman, tahun depan jelas kita tak bisa bertemu sering-sering. Kita sudah punya tanggungan UN sama SNMPTN. Pasti akan sangat berat dan sibuk dan lelah dan suntuk. Jadi, terimakasih untuk hari ini. Semoga kita dipertemukan kembali suatu hari nanti.

Selalu ingat pesan guru-gurumu juga teman-temanmu. Kalau udah dapet PTN kabar-kabar yaaa. Untuk yang SMK kalau udah kerja juga kudu kabar-kabar. Semangat buat kita! 🙂

Always missing us…

 

9 pemikiran pada “Tujuh Belas.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s