May Day

Mei.

Awal bulan yang penuh dengan kejutan menakutkan. Semalam aku bermimpi. Salah satu teman dekatku, dia menjadi gila setelah kuajak berjalan-jalan di salah satu swalayan. Dalam mimpiku, dia terus mengejarku sambil memamerkan gigi-giginya. Beringas sekali. Aku takut, kemudian aku bersembunyi. Aku bersembunyi di sebuah papan luncur di salah satu wahana indoor permainan anak-anak. Tapi temanku masih terus mengejarku, kali ini lebih beringas. Akhirnya aku meluncur, terjun ke kolam bola. Warna-warni. Kemudian aku bangun dari mimpiku. Lalu lupa. Paginya setelah sampai di sekolah barulah aku ingat. Lalu kuceritakan pada temanku. Dia malah tertawa sambil berkata, “semalem aku mimpi gigiku tanggal. Ini mimpi yang sama kedua kalinya”. Gantian aku yang tertawa. Temanku yang lain ikut nimbrung dan asal ngomong, “itu tandanya kamu mau mati”. Sontak hening, kemudian kami tertawa. Tapi jujur saja, perkataan temanku yang terakhir benar-benar mengerikan. Mati. Hiiih.

Siangnya aku dapat pelajaran berharga dari guru geografiku, Pak Dasar. Karena kami sibuk tertawa terbahak-bahak saat belajar, beliau berkata, “jangan kebanyakan tertawa di sekolah. Nanti sampai di rumah sedih terus lho”. Aku tertegun. Kemudian aku bertanya pada beliau, “lho emang kenapa pak?”. Pak Dasar bilang, “itu kata orangtua saya dulu. Kalau kamu tertawa berlebihan sampai kamu lupa daratan, nanti selanjutnya dalam diri kamu hanya menyisakan kesedihan”. Yang aku tangkep sih ya, kita ngga boleh ketawa terbahak-bahak sampai lupa semuanya. Takutnya nanti beberapa saat yang akan datang kita bakal ngerasain kesedihan yang juga ngga kalah besarnya. Itu bener. Banget malah.

Nah malemnya, beneran aku jadi agak sedih nih. Tadi sempet kaget. Ngga tau kudu gimana. Aku masih shok sampai sekarang. Masih percaya ngga percaya sama apa yang kuliat. 

Aku jadi takut. Takut kehilangan kalau emang beneran. Takut nanggung dosa kalau ngga beneran.

Hiks 😦

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s