2014, Tahun Penghabisan Uang

Membayangkan tahun 2014 kadang bikin aku frustasi. Entah, mungkin di tahun 2014 nanti -kalau belum kiamat- aku akan lebih sering merasakan jenuh, penat, pusing, capek, sedih, juga hampa.

2014 itu berarti, aku udah kelas xii semester II. Pasti sibuk belajar, sibuk berkutat dengan buku, sibuk minta doa kemana-mana biar bisa lulus dengan nilai yang memuaskan. Yang pasti, sibuk ngeluarin duit juga. Untuk urusan itu sih, orangtua yang bakalan sibuk, hehe. Pokoknya sibuk, sibuk, sibuk.

Adik juga udah kelas ix SMP, persiapan UN juga. Jadi, nanti aku ndaftar kuliah dia ndaftar SMA. Entah berapa banyak uang yang harus dikeluarkan abahku nanti. Pasti banyak -banget- Ditambah orangtuaku yang juga politikus. Insya Allah mereka bakalan sibuk banget mengurus segala macam urusan pemilu 2014. Pergi pagi, pulang petang, paginya lagi sudah hilang. Lagi-lagi, banyak biaya yang harus dikeluarkan. Ohiya, juga kakak yang katanya mau masuk salah satu universitas milik pemerintah di Jogja. Masalah uang bekal bulanan, uang kost-an, uang bensin, uang buku, dan uang-uang lain yang jumlahnya banyak harus dibebankan ke abah -lagi-

Sebenarnya, bukan aku yang frustasi. Tapi abahku. Entah kenapa aku bisa bilang aku yang frustasi. Mungkin nanti, aku akan frustasi melihat abahku yang sedang frustasi. Tapi tetap saja, frustasiku tak akan sebanding dengan frustasinya abahku. Jelas sajalah, duit aja masih minta ke abah kamu Jar!

Abah jangan frustasi ya, takutnya nanti waktu Hajar sama Umar lagi ngerjain soal UN jadi ngga fokus ngerjainnya gara-gara frustasi lihat abahnya frustasi. Semangat ya bah! 😀

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s