Kucing

image

Gue bukan tipikal orang yang terlalu mencintai kucing. Gue ngga alergi, gue juga ngga jijik sama kucing. Cuma masalahnya, gue emang ngga terlalu suka aja sama yang namanya binatang berbulu dengan ekor panjang yang sering banget dibilang sama banyak orang imut, lutchu. Se lutchu-lutchu nya kucing, gue bakalan ilfeel kalo tuh kucing udah main boker sembarangan, jilat-jilat kakinya yang kotor, apalagi nyampe ketauan kawin. Aduh, itu udah ilfeel level dewa deh. Iewh.

Ya ada sih tipikal kucing anggun yang gue seneng. Apalagi kalo bukan kucing anggora. bulunya halus dan lebat, enak buat dielus-elus. Tingkahnya sopan, ngga kaya kucing kampung belakang rumah gue. Kucing anggora emang punya keindahan tersendiri. Jelaslah, harganya aja selangit gitchu. Tapi tetep aja, walaupun gue suka, gue ngga pernah ada pikiran untuk punya kucing anggora kalo ujung-ujungnya dia tetep boker sembarangan, jilat-jilat kakinya sendiri, apalagi nyampe katauan kawin. Ketauan kawin dirumah gue! Itu bukan ilfeel level dewa lagi! Iewh banget deh.

“Hey! Kok bengong?”, lamunan gue gara-gara liat kucing kampung di depan gue otomatis langsung buyar gara-gara dikagetin. Ih, siapa sih yang ngagetin gue?

“Gue ngga lagi be…ngong”, kata gue ketus di kata ‘be’ tapi terpana di kata ‘ngong’. Haloo, kenapa gue terpana? Jelas banget alesannya, orang yang ngagetin gue itu kw-nya Mario Maurer. Suer mirip banget, aduhai.

“Kok malah tambah bengong sih?”, kata si Mario Maurer kw heran karena ngga tahan liat wajah gue ngelamun sambil ngebentuk huruf ‘o’ dari kata ‘ngong’ nya gue.

“Eh maaf maaf”, buru-buru gue ngatupin mulut sebelum si Mario Maurer kw ilfeel sama gue.

“Hahaha, it’s ok. Btw, tadi aku perhatiin kamu bengong ngeliatin kucing di depan. Kenapa?”,  selidik Mario Maurer kw penuh tanya.

“Oh kucing itu? Kucing kampung yang warnanya abu-abu itu? Hehe, ngga papa kok. Ngeselin aja habis liat dia boker di sudut jalan”, kata gue jujur. Kejujuran itu penting, apalagi kalo lo lagi deket sama orang ganteng. Lo kudu jujur dah! Itu tips dari gue.

“Haha, eh sori lho kalo kucingku bikin kamu ilfeel. Maklum, namanya juga kucing”, kata dia sambil ketawa. Duh tjakepnya dirimu. Umumumu.

Sepersekian detik kemudian, gue bingung. Itu kucingnya dia? OMG, gue harus ngapain sekarang? Martabat gue udah turun nih. Akhirnya, hanya pertanyaan retoris yang keluar dari mulut gue.

“Oh, ngga papa kok. Jadi, itu kucing kamu?”

“Iya, eh, lebih tepatnya itu kucing pacarku”, kata Mario Maurer kw sambil senyum.

Deg. Kucing pacar lo? Itu kucing pacar lo? Padahal tadinya, kucingta padamu.

Gue sedih.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s