Nasi Goreng

Aku suka makan nasi goreng. Setiap abah ngajak jalan-jalan ke warung bakmi jowo pasti deh aku pesan, bakmi godhog. Eh? Iyasih, masalah bakmi godhog, dia memang sering jadi menu pertama yang aku pilih. Tapi tenang, kadang-kadang nasi goreng yang tadinya jadi pilihan kedua pun sekali-sekali aku taruh di pilihan pertama. Tapi tetep aja, kadang, setiap kali aku pengen banget pesen nasi goreng, udah habis duluan nasinya. Jadinya ngga jadi deh makan nasi goreng. Sedih sih, tapi kan masih ada bakmi godhog. Hahaha. Eh ngga lucu sih sebenernya.

Menurutku, tipe nasi goreng yang enak itu:
1. Banyak telurnya
2. Masih hangat, barusan dimasak (bukan dipanasin)
3. Pedes tapi ngga terlalu pedes
4. Ada tambahan lauk, seperti: telur, ayam, udang, bakso, cumi-cumi, dll
5. Ada kerupuk putih, bukan kerupuk yang lain
6. Tidak terlalu manis rasanya
7. Gurih dan lembut buat dikunyah
8. Gratis, hehe untuk yang ini, sekedar bonus

Dan yang masuk kriteria nasi goreng yang paling enak yang pernah aku makan itu:
1. Istana mie, tapi mahal pake banget, jadi kudu mikir kalau mau beli pake uang sendiri, hehe.
2. Solaria, untuk alasannya idem (baca: sama) seperti yang diatas.
3. Wong Solo, ini enak. Aku baru sekali sih nyobanya, tapi soal rasa, aku masih inget sampai sekarang. Enak banget, ngga terlalu mahal.
4. Semua warung bakmi jowo angkringan yang pernah aku datangin dan cobain nasi gorengnya rata-rata enak banget. Lebih sering icip-icip nasi gorengnya kakak sih soalnya aku kan pesennya bakmi godhog, heuheu.

Jadi, kalau rasa nasi goreng yang standar tapi ngga pernah dilupain itu.. ya nasi goreng buatan umi. Khas banget masakannya, pedes dan terlalu banyak bawang, tapi banyak juga telur dan pelengkapnya. Dibilang ngga enak engga, tapi bisa dibilang enak. Lebih enakan di angkringan ding, heuheu.

Kalau yang masuk kriteria nasi goreng ngga enak itu:
1. Di kantin, karena pake uang sendiri belinya hahaha
2. Di asrama waktu dulu SMP

Alasan yang paling logis adalah: karena kedua nasi goreng diatas tidak bisa disebut nasi goreng, tapi nasi kecap. Iya, nasi digoreng pake kecap, ditambah pelengkap yang kurang lengkap, heuheu.

Salam dari seseorang yang merindukan nasi goreng di angkringan malam ini!
u,u

4 pemikiran pada “Nasi Goreng

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s