Lagi Kurang Kerjaan

Halo! Karena malam ini saya kurang kerjaan, saya cuma mau menghitung sederhana saja. Jadi gini, status saya sekarang adalah mahasiswi semester lima, yang tidak ngekos karena rumah dan kampus sama-sama masih di kota yang sama. Jarak yang harus saya tempuh dari rumah menuju kampus lebih kurangnya 30 menit. Saya berkuliah lima hari selama satu minggu. Jadi begini hitung-hitungannya,

1 semester sama dengan 18 minggu pertemuan (7 minggu kuliah aktif sebelum UTS, 2 minggu UTS, 7 minggu kuliah aktif sebelum UAS, 2 minggu UAS)

Sedangkan dalam 1 minggu ada 5 hari aktif yang digunakan untuk kuliah

Dalam 1 hari, saya membutuhkan minimal 1 jam untuk berangkat-pulang menuju dan dari kampus

Sehingga dalam 1 minggu, dibutuhkan paling tidak 5 jam perjalanan menuju dan dari kampus

Nah, jika dihitung 1 semester maka: 5 jam dikali 18 minggu

Hasilnya adalah 90 jam

Dalam 1 semester, seminimal-minimalnya saya menghabiskan waktu dijalan selama 90 jam

Lalu karena saya adalah mahasiswi semester 5, maka: 90 jam dikali 5

Hasilnya adalah 450 jam

Jadi, selama hampir 5 semester ini saya menghabiskan waktu di jalan selama 450 jam

450 jam itu kalau dikonversikan ke hari jumlahnya jadi hampir 19 hari

Wow. Wow. Wow

Sejujurnya saya kaget begitu melihat hitung-hitungannya di kalkulator, masak iya selama itu saya menghabiskan waktu hanya dengan mengendarai motor? 19 hari naik motor yasalam. Bayangin seharian naik motor aja bokong udah mau nyerah, tapi begitu dijumlah ternyata… lama juga ya…

Kalau semisal nanti di semester 8 mentok-mentoknya saya wisuda (AAMIIN!), berarti waktu yang akan saya habiskan di perjalanan untuk meraih gelar sarjana adalah 720 jam alias 30 hari alias SATU BULAN!

Oh sarjana, perjuangan untuk mendapatkanmu ternyata tidaklah mudah.

“30 menit kan lumayan tuh, kenapa nggak ngekos?”

Nggak, nggak pernah ada pikiran untuk ngekos selama ini. Mau sesibuk atau seribet apapun urusan perkuliahan. Kenapa? Karena nggak ada tantangannya. Kalau teman-teman yang merantau tantangannya adalah menahan rindu akan hadirnya sanak famili, saya akan menantang diri supaya bokong saya tidak teposĀ  menjadi pribadi yang kuat fisik dan jiwa. Mantap soul.

Plot twist:

Padahal nggak mau ngekos karena nggak mau jauh-jauh dari masakannya Umi.

22 pemikiran pada “Lagi Kurang Kerjaan

  1. Awalnya kagum banget sama azizah… ni mahasiswi pinter banget itungannya… akurat banget, tak tahunya pakai kalkulator… tapi tetap saja sip hitungannya, rumit…. tentunya type perencana yang matang…

  2. Wkwkwk… Semua jadi terasa hebat kalau dijelaskan pakai matematika atau sains ya…

    Kamu ngitungnya pakai kumulatif sih za. Angkanya jadi gede kan haha. Selama waktu yang kamu gunain untuk naik motor nggak ngalahin waktu kamu untuk kuliah selama 5 semester artinya semua baik2 aja wkwk. Yang pasti aku bersyukur sampai sekarang kita masih diberikan kesempatan. Sampai semester 5 bahkan. Untuk belajar, untuk cari pengalaman dan pengamalan, untuk hidup šŸ™‚

    Semoga bo*kong nya bisa terus prima! HA HA

    • Hmm iya iya yang anak stis wkwkwk šŸ˜‚
      Terus harusnya ngitungnya pakai apa kak? šŸ˜‚
      Ada yang bilang perjalanan menuntut ilmu itu pahalanya gede, aamiin-in aja deh kak kan lumayan tuh 450 jam dikonversikan ke pahala *tapi dosanya ternyata lebih banyak*
      Wiih kak Fadel bijak sekali, iya kak, ku harus banyak-banyak bersyukur šŸ˜„
      Kenapa malah nyemangatin bokongnya HA HA HA šŸ˜‚

      • Kalau ngingat lagi harus pake cara apa malah jadi pusing sendiri šŸ˜‚

        Eh kalo di sana 30 menit itu berapa kilo ya? Di jakarta 30 menit cuma dapat 4-6 kilo wkwk

      • šŸ˜‚šŸ˜‚šŸ˜‚šŸ˜‚šŸ˜‚
        Sekitar 12 kilo apa ya kak, nggak pernah ngitung wkwkwk
        Yaah dibandinginnya sama Jakarta, jelas beda jauh kak, macet parah di sana šŸ˜‚

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s