Tentang Kekuatan Diri

Kali ini saya ditantang oleh @KampusFiksi untuk membuat tulisan yang bisa menguatkan saya ketika membacanya. So, akan coba saya lakukan.

Halo, kamu…

Apa kabar senyum pagimu hari ini? Bukan senyum yang kamu paksakan atau kamu jadikan topeng kan? Tetaplah menebar kebahagiaan lewat senyummu yang menawan.

Apa kabar perjalanan pagimu hari ini? Menyenangkan seperti biasanya kan? Jangan lupa untuk menikmati udara segar bebas polusi agar ceriamu tak kunjung pergi.

Apa kabar kesibukanmu hari ini? Masih kuat kan? Jangan cepat lelah tapi juga jangan lupa untuk istirahat ya! Tetap selalu tanamkan bahwa kesibukanmu adalah untuk kebaikanmu kelak. Memang harus ada yang  diperjuangkan untuk menjadi ‘seseorang’ kan?

Kamu, tetaplah menjadi kamu yang ceria, humoris, gemar tertawa, dan suka menolong. Bukan agar kamu di-cap sebagai seseorang yang baik, tetapi karena kamu harus melakukannya.

Kamu, tetaplah gigih untuk menjalankan kesibukan sehari-harimu. Bukan karena ada orang lain yang harus kamu bahagiakan, tetapi karena kamu memang harus berjuang untuk kebaikan dirimu sendiri.

Kamu, tetaplah rendah hati dan haus ilmu. Bukan karena kamu membutuhkan pengakuan orang lain, tetapi karena dengan begitu kamu akan selalu bahagia dalam menjalankan hidupmu.

Untuk kamu, dari aku

Untuk aku, dari kamu

Kamu pantas bahagia, kamu berhak menentukan jalan hidupmu sendiri.

Aku pantas bahagia, aku berhak menentukan jalan hidupku sendiri.

 

Tulisan ini dibuat dalam rangka mengikuti tantangan #10DaysKF dari akun twitter @KampusFiksi

17 pemikiran pada “Tentang Kekuatan Diri

  1. Aziza ikut kampus fiksi ya? Wuah hebat!

    Cinta prnah cb ikut seleksi sekali, dulu beberapa tahun lalu tp gagal, trs hrs memutuskan di antara dua pilihan…kuliah atau ambil kampus fiksi saja? Dan jatuhnya pd kuliah.

    Smga kdpannya Cinta bs ikut kampus fiksi, sprtinya akan nambah wawasan di sana. aamiin. 😇

    • Nggak ikut kok kak, cuma kalau ada tantangan yang sifatnya semua orang boleh ikut aku ikut. Kalo jadi anggotanya sih nggak kak, cukup jadi followers twitternya aja 😂
      Semoga kak Cinta bisa lolos seleksi ya kak kedepannya, semangat! 😘

      • owh bgtu to? Wuah seru sprtinya tantangan ink, syang sekali Cinta ga punya twitter 😅😆😂

        Aamiin makasih doanya Aziza, smga Azizajg lolos di tantangan ini ya, aamiin😇

      • Wah sayang banget kak, padahal Kampus Fiksi ini tiap hari aktif main twitter. Coba deh kak Cinta bikin akun twitter 😂😂😂
        Yaap, terima kasih kak Cinta untuk supportnya 😘

  2. Jarang lho ada yang menyemangati diri sendiri. Saya sepertinya harus belajar nih buat menyemangati diri sendiri. Soalnya kadang terlalu keras mengkritik, malah itu secara tak langsung kan mengkerdilkan jiwa, ya? Pandangan saya berubah setelah baca ini; menyamankan diri itu perlu juga supaya kekuatannya keluar. Terima kasih banyak ya Mbak. Banyak hal dan pencapaian yang mesti disyukuri, tidak melulu harus meratapi apa yang tidak kesampaian.

    • Halo kak Gara, lama tak jumpa! 😂
      Iya dong kak, kalau bukan diri sendiri, siapa yang mau nyemangatin? Pasangan belum ada soalnya 😂
      Yuk kak sama-sama belajar menghargai kemampuan diri dan menikmati setiap proses berkembangnya diri 🙂
      Setuju kak Gara, sangat setuju! Terima kasih kembali kak Gara, sukses terus kak 🙂

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s