Tentang Fakta atau Opini

Kata banyak orang, saya ini periang.

Nyatanya tidak setiap detik saya merasa selalu bahagia. Saya manusia biasa, yang bisa merasakan kesedihan setiap harinya. Hanya saja, saya menyimpannya untuk diri saya sendiri. Tapi, sesekali ketika saya sedih saya juga tetap bahagia dan tertawa. Bukan karena gila, tetapi karena saya tahu menertawakan masalah akan membuat diri merasa lebih plong.

Kata banyak orang saya ini sombong.

Mungkin karena pengaruh tatapan mata saya yang cenderung aneh, banyak orang yang berkata kesan pertama bertemu saya adalah sombong. Padahal nyatanya tidak, justru saya ini ramah jika diajak berbicara. Jadi cobalah ketika bertemu saya, jangan tatap mata saya, langsung saja diajak berbicara. Lalu saya akan menjadi teman bicara yang menyenangkan.

Kata banyak orang saya ini ekstrovert.

Duhai, saya ekstrovert dari mananya coba? Saya ini benar-benar pure introvert. Saya tidak suka keramaian, tidak suka berbicara, tidak suka jadi pusat perhatian. Mungkin saya dikira ekstrovert karena mudah membaur kali ya? Atau karena saya ramah pada siapa saja? Tapi maaf, saya tidak ekstrovert. Mungkin secara kebetulan saya pintar berkamuflase, jadi orang-orang berpikir seperti itu.

Kata banyak orang saya ini cuek.

Hmm, memang saya tidak bisa menyangkalnya. Saya ini cueknya kebangetan. Tapi sebenarnya, dari lubuk hati yang paling dalam, saya ini peduli, hanya tertutupi rasa gengsi yang terlalu tinggi. Saya ini sebetulnya pemerhati yang baik, pengamat sekitar yang teliti, hanya saja saya berpura-pura tidak peduli. Ya karena itu tadi, rasa gengsi saya jauh lebih tinggi. Padahal, apa susahnya ya untuk tidak cuek? Aih sudahlah, menurut saya sih susah.

Kata banyak orang saya ini gila.

Mereka bercanda sih ngomongnya. Berkata gila karena saya suka tertawa cekikikan sendiri, ngomong-ngomong sendiri, ya begitulah. Padahal kan saya masih normal 😦 Saya cuma suka aja ketawa sama ngomong sendiri. Ya habis tiap saya ketawa terus saya tunjukin ke orang-orang kenapa saya ketawa, mereka nggak ikutan ketawa. Jadi mending ketawa sendirian aja. Hahahaha.

 

Tulisan ini dibuat dalam rangka mengikuti tantangan #10DaysKF dari akun twitter @KampusFiksi

21 pemikiran pada “Tentang Fakta atau Opini

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s