Ngomongin Band “Day6”

Halo! Balik lagi di postingan kekoreaan. Kali ini saya bukan mau bahas drama atau k-pop karena saya sedang hiatus dalam dunia perdramaan wkwkwk. Saya cuma mau bahas soal band underrated (too rate too low) di Korea sana bernama Day6!

Seperti yang dijelaskanΒ wikipedia, Day6 adalah band dengan aliran pop rock di bawah naungan JYP Entertainment. Beranggotakan lima orang yaitu Jae, Sungjin, Young K, Woonpil, dan Dowoon (sumpah saya nggak hapal nama dan wajahnya, saya lihat di wikipedia). Day6 ini bisa dibilang band bentukan baru ya karena mereka baru mengudara tahun 2015 lalu, jadi nggak heran kalau masih banyak orang yang belum tahu soal Day6 even orang yang ngakunya k-popers sejati pun belum tentu tahu (saya yang bukan k-popers merasa sedikit jemawa).

Menemukan Day6 secara tidak sengaja di twitter seperti menemukan air di tengah gurun pasir oke ini lebay. Jujur, saya suka Day6 karena mereka ini suka ngecover lagu-lagu barat dengan pengucapan yang baik (tahu sendiri kan orang korea kalau soal pengucapan inggris masih kurang fasih). Dan mereka ngecovernya asik banget men, harmonisasinya dapet, suara merdunya dapet, eh ditambahin bonus wajah-wajah mereka berlima juga yang hensem-hensem. Paket lengkap dehΒ buat nambah dosa.

Sayang beribu sayang, Day6 masih dianggap sebelah mata di Korea sana, bisa dibilang fans-fans Day6 ini datangnya kebanyakan malah dari orang-orang di luar Korea. Tapi saya nggak peduli, yang penting saya bisa dengerin Day6 ngecoverin lagu karena mereka jadi tamu tetap di KBS CoolFM setiap seminggu sekali. Yeay! Day6 baru-baru ini juga ngeluarin lagu baru dengan judul How Can I Say. Bagus banget kok lagunya, tapi karena berbahasa korea, saya lebih prefer untuk dengerin Day6 ngecover lagu sih, hehehe. Saya nggak paham artinya apa kalau pakai bahasa korea. 😦

Buat yang penasaran seberapa kerennya Day6 ngecover lagu, yuk coba siapin kuota dan dengerin!

Meskipun ini pakai bahasa korea, saya bisa seneng banget dengerinnya padahal nggak mudeng artinya apa. 😦

 

Day6 waktu lagi ngecover lagunya Maroon 5 – She Will Be Loved.

 

Day6 ngecover lagu All of Me.

 

Sebagian personil Day6 ngecover lagunya Adam Levine – Lost Stars. Bagus, one of my favorite song! :’)

 

Ngecover lagu Justin Bieber – Love Yourself.

 

Udah ini terakhir, Day6 waktu ngecover lagu Good Life. Harmonisasinya keren!

 

Buat yang masih penasaran sama Day6, bisa langsung cek aja di youtube dan di sana ada banyak sekali lagu-lagu Day6 sendiri atau coveran mereka yang nggak kalah bagus.

Sekian, saya pamit dulu ya, chingu!

 

16 pemikiran pada “Ngomongin Band “Day6”

  1. Oh my God thanks sangat atas rekomendasinya Za. . . . Keren banget😍😍😍

    Hampit ga ada cacat penguapan seperti yang biasa terjadi. Aku baru dapet satu (rada cacat) waktu nyanyi all of me. Itu doang. Suaranya juga keren super. . .

    • Ikut senang kalo kak Vall juga senang
      Iya kan kak pengucapannya bagus, makanya jadi makin suka, meski memang nggak semua pengucapannya sempurna sih πŸ˜†

  2. Udah seneng aja ketemu postingan musik lagi. Apalagi nama bandnya Day6, punya vibe2 keren gitu.. Pas baca ternyata dari Korea, kok rasanya malah ngedown πŸ˜‚

    Artikulasinya bagus yah. Muka mereka semua seputih mukenah

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s