Iklan Oh Iklan

Siapa bilang iklan-iklan di Indonesia nggak ada yang unik dan lucu?

Akhir-akhir ini saya sering kena terpaan di media-media sosial soal iklan-iklan jenaka nan kreatif yang bikin saya ngikik-ngikik sambilΒ ngulangin video iklannya terus-menerus. Iklan-iklan jenaka ini tentunya nggak bisa ditemukan di televisi karena durasinya yang lama dan isi iklannya yang memang sengaja dibuat untuk hiburan semata. Yaudah langsung aja saya kasih link youtubenya biar kita bisa tertawa bersama-sama.

1. Kit Kat dengan film pendek Pendekar Golok Emas

Dalam iklan berbentuk film pendek ini, penonton akan disuguhkan banyak sekali plot twist yang sungguh ajaib. Jaminan 100% ketawa! Idenya gokil, eksekusinya juga perfect!

Pendekar Golok Emas ini isinya soal ada seseorang yang sedang melakukan perjalanan untuk… Ah sudahlah, terlalu banyak plot twist yang bikin ketawa sambil nangis. Ini iklan udah ada dari setahun yang lalu, dan baru beberapa waktu yang lalu ada season keduanya. Dua-duanya bikin saya ngakak semua sih. πŸ˜‚

Part 1

 

Part 2

 

2. Kit Kat ‘Kamentok Rider’

Nah, kalau iklan yang ini, penonton akan dibuat geleng-geleng kepala sambil nahan ketawa karena gemesss sama si Kamentok Ridernya. Saya sih suka di bagian hampir ending ketika lagunya Kamentok Rider dinyanyikan, liriknya kaya gini nih, “Aku mau kemana… Kamu mau kemana… Kita ini siapa?” AHAHAHAHA parah kocaknya. πŸ˜‚

 

3. Iklan Axis #MasaGaHITZ

Iklan ini memang nggak begitu lucu, tapi saya akui kekreatifan Axis dalam membuat iklannya karena sukses menggabungkan film La La Land, Drama Korea Goblin, dan Macan Cisewu dalam satu keseluruhan yang epic. Kalau iklan ini sih memang tayang di televisi yak.

 

4. Iklan Axis #IRITOLOGY

Siapa sih yang nggak tahu bermacam-macam iklan Iritology dari Axis, dari Iritology nomor 36 sampai nomor 81 semuanya sukses bikin saya ketawa. Apalagi maskot khas Iritology nya itu lho, wajahnya emang asli udah lucu jadi ngelihat wajahnya aja saya bisa ketawa. Iritology nomor 72 terkocak sih sampai sekarang. πŸ˜‚

 

5. Iklan Bukalapak ‘Medok Pendekar Jari Pahlawan’

Iklan ini berisi tentang seseorang bernama Medok, yang merupakan pahlawan dengan kekuatan jari-jarinya. Medok ditampilkan dengan logatnya yang ngapak dan karakternya yang bersahaja, ditambah ada lagu pembuka khusus yang menceritakan soal si Medok ini. Keren sih bikin filmnya, pengambilan video dari beragam sudut bikin saya berdecak kagum. Ini film seri pendek niat banget sih bikinnya. πŸ˜†

 

Sepertinya masih ada lagi beberapa iklan yang sukses bikin saya ketawa, tapi entah kenapa saya lupa. Mungkin ada yang mau mengingatkanΒ atau memberi referensi iklan lain yang jauh lebih kocak nan menghibur? Tolong kasih link-nya di kolom komentar ya! Saya akan sangat amat berterima kasih. :’)

Selamat bermalam minggu!

22 pemikiran pada “Iklan Oh Iklan

    • Duh kak Damar, aku ngikik-ngikik nontonnya tadi ahahaha xD
      Mohon bersabar sama DImas Kanjengnya itu lho nggak nguatin wkwkwkwk xD
      Maaf kak baru dibalas komentarnya, entah kenapa masuknya di spam, untung di cek lewat PC :”

  1. Lucuuu bangett iklan kit kat, iklan di yutub emang apik-apik ya πŸ˜† kadang-kadang aku malah suka lhat iklanny dr pda konten yg di sajikan πŸ˜…πŸ˜…

  2. Wkwkwkwkwkwk… sakit perut πŸ˜‚
    Rada kaget sih ternyata masih ada yang belum kutonton. Kok perasaan jarang banget ya ngeliat iklan begini di TV. Yang pernah kulihat cuma sedikit iritology itu dan potongan kamentok rider *padahal emang dasarnya aja anak kosan nggak punya akses tv wkwk*

    Favorit: Pendekar Golok Emas part 2. Gaje parah πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    Kupunya juga nih. Produksi Thailand tapi. Mamam noh…

    • Padahal biasanya untuk humor-humor model begitu kak Fadel yang duluan tau lho πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
      Nah kan, endingnya Pendekar Golok Emas juga mantep banget sih kak lucunya, “wes aman wes aman mulih son” πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
      AHAHAHAHAHAHA iklan macam apa itu kok receh banget sih kak, yasalam iklan Thailand ini ya memang randomnya sungguh luar biasa, plot twistnya nggak kalah lucu πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
      Yasalaaam yasalaaaam apa yang baru aja kutonton ini apaaa πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      • Humor2 model begini… Hmm… Kenapa aku berasa dipuji yak πŸ˜‚

        Dulu saking kesengsemnya sama iklan Thailand ini sampe ngebrowsing lama di youtube buat nyari yang sejenis wkwk. Banyakan yang sedih menyayat ati sih. Yang baru kamu tonton itu bagus untuk referensi kalau mau beralih bidang ke jurnalistik komedi za πŸ˜‚

      • Itu memang pujian kok kak πŸ˜‘
        Ahiya kalo iklan Thailand emang banyakan sedihnya dibanding lawaknya 😦
        Apa-apaan, mana ada jurnalistik komedi kak wkwkwk πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s