Anggaplah

Ada yang masih ikhlas terjaga ketika mereka yang seharusnya turut andil, malah bersikap masa bodoh. Ada yang masih sabar bekerja ketika mereka yang seharusnya punya bagian, malah acuh tak acuh. Ada yang masih saja berusaha lebih keras, ketika mereka memilih untuk menerima hasil jadinya saja.

Begitulah kerja kelompok, deritanya tiada akhir. Bagi mereka, yang mau peduli dengan tanggungjawabnya. Begitulah kerja kelompok, deritanya tiada akhir. Bagi mereka yang berulang kali merasakan kemelaratan di tiap semesternya. Begitulah kerja kelompok, deritanya tiada akhir. Bagi mereka, yang mengerjakan lebih banyak tetapi mendapatkan nilai yang tidak jauh berbeda dari yang ongkang-ongkang kaki saja.

Tapi anggaplah, anggaplah semua yang kamu lakukan dengan usaha terbesarmu itu, kelak akan berbuah manis. Biarlah sekarang kamu tanam bibit-bibitmu dulu, kamu pupuki lalu sirami.

Begitulah kerja kelompok, deritanya akhirnya akan berakhir. Setelah ini tidak ada lagi kerja kelompok. Setelah ini tersisa skripsi. Jadi, mari nikmati penderitaan ini dengan sepenuh hati.

Selamat malam yang terlalu malam, doakan minggu depan saya UAS.Β 

 

49 pemikiran pada “Anggaplah

  1. Ayo klo kuliah yang semangat. Klo nilainya bagus nanti nyari kerjaanya juga lebih mudah. Skripsi mah mudah. Paling bikin gak bisa tidur doang wkwkw……

  2. Oh jd semalam mba hajar kesel karena menjadi anggota kelompok yg paling berjuang ya? Hihi..

    Btw, selamat dan semangat UAS ya mba meski hanya tiga hariπŸ˜‡ q selaloe mendoakhan mhu

    • Bukan yang paling banyak berjuang juga, kesel kok nggak ada yang mau peduli sama tanggungjawabnya aja. Tapi semuanya udah berakhir kok, lega πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
      Ahahahaha makasih banyak ya Zah! Habis aku UAS main bareng yuk, kangen πŸ˜‚

      • Yang gitu itu yg harusnya ditinggalin mba, sama tanggung jawab sendiri aja ga peduli, apalagi sm yg lain…
        SIAP MBA SIAP nanti kita main yah!!! πŸ…

  3. Moga pahala banyak-banyak dan doanya terkabul semua, buat yang deritanya tiada akhir, aamiin :’)

    Sukses UASnya Zizaaaaa πŸ’ͺπŸ˜†

  4. Hahaaaaaaaaaaaa, kerja kelompooook. Enyahlah yaaa πŸ˜€

    Disemester 8 ini aku ada kerja kelompok bikin laporan gitu sih. Karena udah semester 8, jadi aku ngebagi aja tiap orang 2 bab gitu. Semua harus tanggung jawab. Pada akhirnya, semua berhasil yeaaay wkwkw. Uda males kalau kerja kelompok, yang kerja malah beberapa orang aja.

    Semangat UAS untuk Minggu depan ya. Doakan skripsi saya kelar 😦

    • Iya kak, lebih enak ngerjain tugas sendiri soalnya ya πŸ˜‚
      Kalau semakin tua semester harusnya semakin sadar ya kaya temen-temennya kak Febri, tapi ada yang makin lama makin muak sama kerja kelompok dan memutuskan apatis di kelompoknya, kan kzl ya kak πŸ˜‚
      Selalu semangat kok kak, kak Febri juga semangat ngerjain skripsinya, sudah bab berapa kak? #ehhh πŸ˜‚

    • Waalaykumsalam, Khonsa!
      Aaak, lama tidak bersua ya di sini, ku rindu 😘
      Aamiin aamiin, semoga Allah selalu memudahkanmu juga ya Kon πŸ˜†

  5. Koq kerja kelompok… kayak kuliahku saja de’… kuliahku itu bila dosennya menawari jadi berapa keompok ya… jawab kita… jadikan satu kelompok buuuu… dan sang dosenpun tersenyum manis… Wah, seneng aku…

    • Ahahahahaha kang Nur dulu boleh juga ya pas jadi mahasiswa πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
      Satu kelompok sekelas asyik tuh, bisa nggak ngapa-ngapain tinggal ongkang-ongkang kaki aja πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      • Kuliahku barusan ya de’, Kemarin ambil D3, ni dah tahun ke 3, In sya Allah Agustus besok wisuda. Teman kuliahnya para orang tua yang gaptek, jadi pas ada tugas buat laporan saya yang jadi repot… Tapi enaknya saya ga ditarik iuran macem-macem, saya tinggal ngasihkan hasil laporan dalam bentuk soft copy, urusan jadi jilidan aku dah ga mikir. Hampir semua tugas dalam bentuk kelompok… ya karena itu… dah pada tua dan gaptek…

      • Wah kang Nur sudah mau wisuda, senangnya. Selamat kang πŸ˜‡
        Aku nggak bisa ngerasain ada di posisi kang Nur, di kelas satu-satunya yang nggak gaptek, luar biasa πŸ˜‚
        Tapi enaknya nggak keluar duit ya kang, jadi fairlah ya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s