Gombalan

Malam itu di perjalanan sepulang magang, Juleha berhenti di salah satu lampu merah perempatan jalan sebelum memasuki kompleks rumahnya. Di samping motor Juleha, ada satu mobil pick up yang memiliki dua penumpang laki-laki di bak belakangnya.

“Neng, kok senyum-senyum sendiri sih neng?”

Juleha awalnya masih belum mengerti siapa neng yang dimaksud oleh kedua mas-mas ini.

“Neng, neng”

Juleha menoleh untuk memastikan.

“Iya neng, kamu neng. Kok senyum-senyum sendiri neng?”

Juleha yang memiliki kebiasaan senyum dan ketawa di balik masker tiap perjalanannya baru sadar kalau ia lupa mengenakan maskernya. Senyum seketika hilang dari wajahnya, berganti dengan wajah yang sebisa mungkin ia buat serius.

“Neng, habis pulang kuliah atau kerja neng?”

Sudah kadung menoleh, rasanya tidak sopan jika Juleha tidak menjawab pertanyaan basa-basi kedua mas-mas itu.

“Baru pulang magang mas,”

“Oh magang, kuliah ya berarti?”

“Iya mas”

“Semester berapa? Di mana?”

“Tujuh, Undip”

Juleha menjawab sekenanya. Ada sedikit perasaan bersalah karena sempat menoleh untuk merespon sapaan mas-masnya.

“Neng, senyum lagi dong. Senyumnya menarik lho”

Juleha reflek tersenyum kecil, belum sempat Juleha mengucapkan terima kasih atau melebarkan senyumnya, salah satu mas-mas di bak belakang mobil itu pun melanjutkan ucapannya.

Menarik gerobak

Meledaklah tawa Juleha di lampu merah yang menyisakan beberapa detik lagi berganti hijau.


Anyway, saya punya banyak stok gombalan untuk kalian yang lagi pdkt sama siapa pun itu. Semua gombalan ini datangnya dari twitter, nggak ada salahnya saya share di sini untuk kalian semua. Semoga suka!

1. Gombalan soal merek mobil

Ini gombalan menurut saya epic sih, ada aja yang kepikiran untuk bikin gombalan macam ini. Jadi begini gombalannya…

πŸ‘¦: Eh kamu tau mobil murah daihatsu itu namanya apa ya? Itu lho kembarannya mobil Agya

πŸ‘§: Ayla?

πŸ‘¦: Iya itu, kalau Bahasa Inggrisnya pemandangan apa ya?

πŸ‘§: View?

πŸ‘¦: Iya bener, sekarang coba deh kamu gabung

πŸ‘§: Aylaview?

πŸ‘¦: I love you too

Gimana? Manis nggak? Ahahaha, saya pernah mencoba gombalan ini, tapi gagal karena sudah kebaca duluan. Huft.

2. Gombalan soal zionis

Tenang, ini nggak jahat kok, kayak gini nih

πŸ‘¦: Eh kamu itu zionis ya?

πŸ‘§: Hah?

πŸ‘¦: Karena Yahudi mata dekat di hati

πŸ‘§: Awww

Atau begini

πŸ‘¦: Eh kamu itu zionis ya?

πŸ‘§: Hah?

πŸ‘¦: Karena Jew di mata dekat di hati

πŸ‘§: Awww

Atau mungkin begini

πŸ‘¦: Are you zionist?

πŸ‘§: Hah?

πŸ‘¦: Because my love Israel for you (Israel di sini maksudnya is real ya)

πŸ‘§: Awww

Gimana gimana? Lumayan bikin ketawa kan ya? πŸ˜‚

3. Gombalan soal merek sabun cuci

πŸ‘¦: Eh kamu itu ya dasar sabun cuci piring

πŸ‘§: Hah?

πŸ‘¦: Because you are my Sunlight, without you my days are gloomy

Atau begini

πŸ‘¦: Dasar deterjen

πŸ‘§: Hah?

πŸ‘¦: Because tanpamu aku tak berDaia

Maaf kalau ini sedikit maksa, tapi saya ketawa bacanya hahahaha.

4. Gombalan kue

πŸ‘¦: Kamu tau nggak ini apa namanya? *sambil kasih gambar kue*

πŸ‘§: Emmm, tiramisu?

πŸ‘¦: Missutoo

Oke cukup sepertinya ini maksa, jangan dicoba kalau si doi nggak expert di bidang per-kue-an. Dijamin nggak akan berhasil.

5. Terakhir, gombalan satuan berat

πŸ‘¦: Eh kilogram itu singkatannya apa ya?

πŸ‘§: Kg?

πŸ‘¦: Coba tambah ‘n’ di belakangnya

πŸ‘§: Kgn. Hehehe, kangen ya sama aku?

Lalu pasti obrolan akan berlanjut menyenangkan. Awawawawaw.

Sebenarnya saya masih punya banyak stok lain, tapi saya simpan saja ya. Kalau kalian mau bisa kok tanya-tanya. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

25 pemikiran pada “Gombalan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s