Tak Kasatmata

Hai, aku ingin bercerita. Kali ini aku akan menceritakan soal kawanku. Dia si tak kasatmata, sebut saja begitu. Tenang, dia sama sekali tak berkeberatan kusebut demikian.

Dia bukan orang yang aneh, tapi entah mengapa banyak orang menganggapnya demikian. Dia sebenarnya juga bukan si pemalu, tak kasatmata hanya takut untuk memulai perbincangan dengan orang yang tak benar-benar ia kenal.

Si tak kasatmata punya beberapa teman. Temannya tidak bisa dibilang sedikit juga sih, lumayan untuk bisa diajak nonton atau nongkrong. Lucunya, teman si tak kasatmata ini terlampau hebat. Teman si tak kasatmata dikenal oleh siapa saja di kampusnya. Setiap si tak kasatmata berjalan bersama temannya di kampus, temannya selalu disapa, si tak kasatmata tidak.

Begitu juga dalam lingkaran pertemanannya. Si tak kasatmata lebih suka memperhatikan teman-temannya berbicara sambil sesekali menimpali. Dia tidak suka menjadi pusat perhatian, apalagi jika disuruh banyak bicara. Si tak kasatmata juga tidak mahir memberikan solusi, tapi siap menjadi pendengar yang baik untuk teman-temannya.

Suatu hari si tak kasatmata bertanya padaku, “apakah jika aku terus-terusan begini, hidupku akan baik-baik saja?”

Aku bingung harus menjawab apa. Ada yang mau membantuku memberikan jawaban untuk si tak kasatmata?

Coba perhatikan lingkaran pertemananmu, pasti akan selalu ada si tak kasatmata ini. Kalau tidak ada, coba perhatikan dirimu. Siapa tahu kamu.

5 pemikiran pada “Tak Kasatmata

  1. si minder ya, za?
    .
    aku juga begitu tapi cuma di beberapa circle saja.
    kalau nyamannya begitu biarkan saja. orang-orang pasti agak sungkan terhadapnya. kalau dia mengubah juga ada baiknya. hmmm bingung

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s