Draft: November, 2017

“Hingga saat ini kau masih satu-satunya

Yang paling mengerti aku, semua baik burukku

Hingga detik ini, aku masih orang itu
Kau kenal dengan hatimu, masih seperti dulu”

Aku tidak tahu siapa atau apa yang berubah. Pun sama tidak tahunya dengan semua kekakuan temu yang saling kita lakukan hari ini.

Tidak ada sapaan atau lambaian tangan khasmu untukku, aku hanya melihat senyum tersungging canggung di wajahmu. Tidak ada sepatah dua patah kata terucap dari bibirmu, kamu hanya menatapku sebentar dan berlalu.

Tidak mengapa, sungguh.

Tapi seandainya kamu tahu, senja tadi aku menikmati kesendirianku di bawah payung pantai dengan memandangi punggungmu. Aku melihatmu menggandeng mesra, berlarian, hingga bermain ombak bersama dengan bunga mataharimu.

Tawamu belum berubah, masih tetap hangat. Tawa yang dulu selalu menjadi bekalku jalani hidup. Tawa yang bahkan masih bisa kulihat jelas dengan mata minusku.

Kamu hati-hati mendampingi bunga mataharimu, sekali dua kali kamu mengambil gambarnya atau mengajaknya selfie. Lebih sering kalian saling melemparkan pasir basah, kulihat kacamatamu terkena pasir.

Aku terkekeh dari kejauhan sambil menyeruput es kelapa muda.

Aku tidak tahu siapa atau apa yang berubah. Yang aku tahu, kebiasaanku memperhatikanmu dari jauh tidak pernah berubah.

Yang bisa kulakukan memang hanya diam. Diam-diam mengamati lalu mengagumi kemudian menyukaimu. Diam-diam bahagia mendapat secuil perhatian darimu. Diam-diam berharap. Diam-diam mendoakan. Diam-diam patah hati dan mencoba bangkit.


Saking bingungnya mau nulis apa bulan ini di blog, nggak sengaja menemukan draft dari hampir dua tahun yang lalu. Hmm hampir dua tahun yang lalu ya, sudah selama itu ternyata saya nggak bertemu dan tahu kabar doi. Tapi nggak papa, karena kadang, sebaik-baiknya kabar adalah tidak ada kabar.

7 pemikiran pada “Draft: November, 2017

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s