Dapat Apa Sih Dari Ngeblog?

Kalau tidak salah ingat, tahun ini adalah tahun ketujuh saya ngeblog di WordPress. Tujuh tahun yang tidak bisa dibilang sebentar mengingat saya mulai menulis di sini ketika memakai seragam putih-biru. Bisa dibilang, jejak dari fase tumbuh dan berkembang saya dari remaja labil yang hobi ngegalau sampai menjadi gadis yang masih alay tersimpan rapi di sini, di blog ini.

Dahulu, saya menganggap blog sebagai media curhat. Suatu anggapan yang saya sesali di kemudian hari karena setiap membaca tulisan lama, saya selalu bertanya sendiri, “sealay itukah aku dulu?” sampai beberapa postingan di blog terpaksa saya hapus demi kebaikan diri saya sendiri, hmmm.

Sejujurnya, saya tidak menyangka bisa sejauh ini bertahan untuk tetap ngeblog. Selain itu, saya juga tidak menyangka ada begitu banyak hal yang bisa saya dapatkan dari ngeblog. Mulai dari menjadi lebih giat untuk menulis, dikenal oleh beberapa orang, sampai dapat banyak teman baru.

Manfaat terbesar yang bisa saya rasakan setelah ngeblog tentu saja ketika saya bisa berkenalan dan berkawan dengan teman-teman blog, bahkan beberapa di antaranya bisa sampai bertemu di dunia nyata! Sesuatu yang nggak pernah terpikirkan dalam hidup saya selama ini. Rasanya sulit untuk membayangkan bisa bertemu bahkan berkawan karib hanya dari sebuah media bernama blog. Sebutlah Jeki, kawan pertama yang saya temui dari blog hampir lima tahun yang lalu, sekarang kami masih berteman baik dan intens bertemu paling tidak sebulan sekali. Lalu ada Kak Fadel dan Kak Toro yang menyempatkan diri untuk datang ke Semarang sehingga bisa bertatap muka dan masih berteman baik sampai sekarang. Kemudian beberapa bulan yang lalu, saya mendapat kesempatan untuk bertemu kawan bloger yang lain yaitu Kak Dea, Kak Hendra, dan Bang Diptra. Wah, kalau dipikir lagi sekarang, kok bisa ya hanya dari blog sampai bisa bertatap muka? Kalau misal dapat jodoh juga dari blog, sepertinya bisa disebut keajaiban ya? Hahahaha!

Selain mendapatkan banyak teman baru, manfaat lain yang bisa saya dapatkan setelah ngeblog adalah saya selalu punya semangat untuk menulis. Rasanya senang bisa melihat linimasa di blog saya ramai dengan tulisan teman-teman blog. Saya jadi dapat banyak cerita dan sudut pandang baru, juga tentunya mendapatkan hiburan. Akhirnya jadi termotivasi deh untuk ikutan menulis. Meskipun akhir-akhir ini saya jarang menulis blog dan meninggalkan komentar di blog kalian, percayalah saya masih membaca tulisan teman-teman kok. :’)

Oh iya, komunitas Obrolin juga turut menyumbang peran besar untuk saya bertahan dan konsisten menulis di blog. Berkat teman-teman Obrolin, saya merasa tulisan saya yang lebih mirip ocehan nggak jelas bisa didengar dan diperhatikan. Sesuatu yang sulit saya dapatkan di dunia nyata, bisa dengan mudah saya rasakan di blog berkat kalian. Saya terharu lho, terima kasih banyak. :’)

Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Obrolin’s Giveaway yang akan merayakan ulang tahunnya yang pertama. Yeay! Nggak berasa ya sudah setahun saya bergabung dan kadang ikut meramaikan suasana di grup. Yuk ikutan juga Kak FadelKak Toro, dan Kak Dea, serta teman-teman blog yang lain! Sayang lho kalau dilewatkan, ada hadiah menarik yang menanti~

49 pemikiran pada “Dapat Apa Sih Dari Ngeblog?

    • Ow ow ada yang merindukan meme-meme qasidahan ternyata ya wkwk, bisa pm Kak Naufal kalo butuh stok, masih banyak nih di gallery. Nanti deh kalo genrenya nggak serius aku tambahin meme 😂

  1. Malunya daku tercantum namakuh 😚
    Btw setelah membaca sekian banyak, baru nemu yang nyebut kata “jodoh” di sini lho wkwk. Tapi, setuju deh sama kamu~

  2. […] kasih untuk Mulya , Kunu , Ziza yang udah mention buat ikutan GA ini, hehe walaupun mepet  – mepet alhamdulillah bisa […]

  3. Waah, sejak masa putih biru, kok jd penasaran tulisan Zizah yg dulu-dulu 😆

    Aku berdoa keajaiban buat Zizah. 😇 dapet jodoh anak blog. Eh, 🙊

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s