Siapa atau Apa itu Awkarin?

Oke, setelah beberapa bulan terakhir dipusingkan dengan sebuah kata ‘awkarin’ yang jujur saya nggak tahu apakah itu nama sebuah benda atau orang, yang jelas sering saya nggak sengaja baca di timeline Line.  Puncaknya semalam, ketika saya buka twitter (duh hari gini masih buka twitter, iyelah asik soalnya) saya dikejutkan dengan salah satu trending topic yang ada di urutan kedua berupa kata ‘Awkarin’. Dan terima kasih untuk twitter, karena penjelajahan twit-twit mengenai Awkarin berbuntut saya yang sedang berlibur dan kurang kerjaan ini akhirnya iseng ngetik di google, ‘siapa itu awkarin?’. Taraaa, tidak ada hasil, maksudnya masih belum ketemu ada blog yang membahas rinci mengenai Awkarin. Akhirnya dari google saya dapatkan info mengenai ask.fm dan vlog-nya Awkarin. Jujur rasanya malas sekali untuk buka ask.fm, karena sebetulnya saya punya ask.fm dan menyesal karena sudah membuatnya. Kenapa? Karena ask.fm isinya -maaf- ba*ot semua, tapi demi menuntaskan rasa penasaran saya, saya membuka ask.fm untuk melihat profil Awkarin. Hmm, dari ask.fm akhirnya saya ngerti sedikit mengenai Awkarin. Dia perempuan, usianya 19 tahun, suka diendorse, punya banyak teman gaul, punya pacar namanya Gaga, merokok, rambutnya suka gonta-ganti warna, kurus, tinggi, bertato, selebihnya saya lupa. Intinya, Awkarin adalah seorang selebask (artis ask.fm, kalau di twitter namanya selebtwit, begitulah). Karena di profil ask.fm Awkarin dia sering bahas soal vlognya, akhirnya saya iseng juga ngeklik. Vlog pertama yang saya tonton adalah vlog pertamanya Awkarin, yang judulnya ‘Menggelinding ke Gading’. Kesan saya setelah menontonnya sambil nge-skip skip adalah… ANJING! ANJING! ANJING!

Yak, terlalu banyak kata anjing di dalamnya, sampai panas telinga saya. Dan nggak terhitung juga banyak kata-kata kasar yang lain yang amat sangat layak untuk disensor. Woe, ini vlog apa kebun binatang sih? Oke, setelah selesai, saya memutuskan untuk menonton vlog terbarunya (yang rupanya karena vlog terakhir Awkarin inilah dia bisa jadi trending topic di twitter) yang berjudul Surprise Party and My Confession atau apalah, saya lupa ( bisa cek di sini: https://www.youtube.com/watch?v=prqur3yCR8k&feature=youtube_gdata_player ). Dan respon saya setelah menontonnya adalah, ternyata hidup Awkarin jauh lebih drama ketimbang drama-drama korea yang udah saya tonton selama ini. Nggak ngerti mesti sedih atau nyesek waktu nonton, yang jelas saya dipenuhi penyesalan hiks hiks. Bayangin deh, vlog dengan durasi setengah jam, dan lebih dari setengah isinya Awkarin yang sedang nangis, menangisi pacarnya yang sudah jadi mantan, Gaga. Kemudian menangisi haters yang bilang dia adalah perusak moral bangsa, menangisi nasibnya, takdirnya, bla bla bla. Skip, skip, skip, saya kok males nontonnya. Yang jelas di awal video itu, si Awkarin ini rencananya mau ngasih kejutan untuk mantan pacarnya bareng teman-temannya. Gile bro, Awkarin mau ngasih kado ke mantan pacarnya, sekali lagi, mantan pacarnya, sebuah drone. Ebuset. Tapi untungnya nggak jadi, karena apalah saya lupa dan kalau nggak salah akhirnya Awkarin ngasih kado sepatu (?). Yang saya kagetin lagi, ternyata teman-temannya Awkarin nggak jauh berbeda dengan Awkarin. Omongannya kasar semua, merokok (sumpah baru kali ini saya ngeliat vlog isinya cewek-cewek ngerokok). Skip, skip, skip, bosan.

Yang asyik dari vlognya Awkarin ini ngelihatin kolom komentarnya hehe. Banyak yang pro, banyak juga yang kontra, banyak yang misuh-misuh, banyak juga yang simpatik. Duh, saya mah netral aja, baru tau Awkarin siapa juga semalem kok hahaha. Tapi kalau boleh jujur, melihat dari vlog-vlog lainnya yang dibikin Awkarin, saya nggak bisa bilang vlognya jelek, karena gimana ya, nyaman aja gitu ngelihat perpindahan setiap mau ganti topik. Lagu-lagu yang dipilih Awkarin untuk dijadikan backsound juga asyik-asyik. Kontennya aja sih yang perlu dikasih banyak sensor, tapi kalau disensor, mungkin nggak bakal pada ngerti kontennya apa, karena isinya misuh semua hahaha. Jadi buat yang masih dibawah umur, jangan nonton ya!

Oke, itulah informasi yang saya dapat mengenai Awkarin selama dua jam saya ngestalkingin dia demi menuntaskan rasa penasaran saya. Ada info-info mengenai Awkarin lainnya yang bisa saya dapatkan lewat komentar-komentar di youtubenya, tapi saya ragu menulisnya di sini, karena bisa jadi fakta, bisa jadi omong kosong saja, cari aman ajalah. Kalau kalian penasaran ingin menyelidiki lebih jauh, silakan cek ask.fm nya: awkarin atau youtubenya: Karin Novilda.

Selamat pagi dari saya yang kurang kerjaan!

 

Nih ada bonus wajahnya Awkarin buat yang belum tahu dan penasaran xD

awkarin
Before and after, sumber
Iklan

28 thoughts on “Siapa atau Apa itu Awkarin?

  1. Hai ziza, wahahaha ternyata bukan cuman aku yang ngstalk si awkarin. Jujur ya aku nonton full itu vidio yang hampir setengah jam.
    Pas udah beres, aku ngblank dulu…

    GILA COWONYA 16 TAHUNN! kukira dua puluh keatas.
    IBU BAPAKNYA KEMANA??? ITU MALEM MALEM LHO PAK BU.

    Dan oh lord apa faedahnya tdi gw nonton ini… Aaaaah duapuluh enam menit gueeeee terbuang begitu saja.

    Udahnya ngstalk channel goodnews from indonesia ya sedihnya adalah jumlah viewers konten bermanfaat bahkan gak setengahnya dari konten tak berfaedahnya si awkarin :(((

    Marah saya marah.

    • Hai kak Sonya, wah kuat nonton full setengah jam kak? Aku nggak sanggup, cuma di bagian Awkarin ngerjain UN pake kunci dihapus lho, dia reupload yang udah di edit, jadi yaah, aibnya ketutup wkwkwk
      Aku juga kaget kak, gilak cowok 16 tahun udah naik mobil mewah itu ceritanya dia punya sim gimana ya wkwkwk 😐
      Setuju kak Sonya, setuju banget, mending ngikutin kdrama ketimbang berita-berita gaje di sini ahahaha
      Salam kenal kak Sonya 🙂

  2. “Jangan nonton ya!”

    Hmm.. Itu adalah kalimat ambigu.. Melarang tapi membuat orang makin penasaran, haha..

    Makasih juga udah share info di sini.. Sudah cukup sih informasi yang dibutuhkan.. Ane gak niat untuk kepo lebih lanjut, haha..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s